Sabtu, 21 Maret 2015

manfaat sirih merah dan sirih hijau

Manfaat Daun Sirih Merah
Daun sirih merah memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan,selain bersifata antiseptic daun sirih merah ini juga bisa untuk mengatasi diabetes dan juga jika meminum air rebusan daun sirih merah setiap hari dengan teratur akan mendapatkan hasil yang bagus untuk menurunkan kadar gula sampai darah kembali normal,dan selain itu juga tanaman daun sirih merah ini bermanfaat untuk mengobati penyakit ambeien,keputihan ataupun bisa juga untuk obat kumur karena alkoloid yang terdapat di dalam daun sirih merah ini memiliki anti mikroba.Adapun cara untuk mengatasi penyakit keputihan,bau badan,dan bau mulut,dengan menggunakan daun sirih merah yaitu:
1.Mengatasi Keputihan
Mengatasi keputihan dengan daun sirih merah karena khasiat dau sirih merah bersifat antiseptic,dan juga daun sirih merah bagus untuk mengurangi keputihan dan menjaga organ kewanitaan yaitu dengan cara merebus 7-10 lembar daun sirih lalu setelah itu bilas organ kewanitaannya itu dengan air rebusan daun sirih.
2.Menghilangkan Bau Badan
Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih sangat mudah yaitu dengan merendam 2-3 lembar daun sirih dengan air panas di dalam 1\2 gelas dan di tambah dengan satu sendok teh gula putih,diamkan sampai air itu asam-asam kuku dan setelah itu sirihnya di ambil dan di minum air rebusannya itu.
3.Menghilangkan Bau Mulut
Menghilangkan bau mulut dengan daun sirih merah tidak begitu repot,ambil 1 lembar daun sirih merah cuci hingga bersih dan di kunyah -kunyah biarkan hingga beberapa menit lalu setelah itu ludahkan lakukanlah hal itu 2-3 kali sehari,adapun cara lain yaitu dengan merebus daun sirih 5-6 lembar  daun sirih dengan 2 gelas air rebus sampai mendidih dan setelah itu di saring dan dinginkan lakukan kumur-kumur untuk setiap pagi dan sore.
Itulah kandungan daun sirih merah untuk kesehatan dan juga caranya.
Manfaat Daun Sirih Hijau
Manfaat Daun Sirih Hijau
Menurut literatur daun sirih ini memiliki kandungan yang sangat banyak di antaranya minyak,nutrisi,fropana,estragol,hydrosykavicol, dan juga masih ada lagi yang lainnya, untuk tubuh manusia dan daun sirih juga sangat menyaehatkan untuk tubuh.
Adapun kandungan khasiat dan manfaat dari daun sirih untuk kesehatan:
  1. Cairan daun sirih hijau bisa untuk menyemprot hama dan tidak akan mematikan hama
  2. Bisa untuk mengobati gigi dan gusi yang bengkak dan selain itu juga caranya sangat mudah hanya dengan mengunyah daun sirih secukupnya,ataupun berkumur dengan hasil rebusan daun sirih dengan di kukur -kumr taopi jangan telalu lama.
  3. Daun sirih hijau juga di percaya untuk mengobati keputihan,dengan cara di rebus dengan porsi secukupnya lalu air rebusannya itu di basuh ke vagina.
  4. Daun sirih hijau juga bisa untuk mengobati sariawan yaitu hanya denagan mengunyah daun sirih nya saja tapi secukupnya.
  5. Daun sirih hijau juga bisa untuk mengobati bau mulut tapi bila melakukan hal itu dengan secara rutin
  6. Daun sirih hijau juga di percaya untuk mengobati demam berdarah dengan meminum air rebusannya dan juga bisa untuk mematikan kuman penyebab demam berdarah atau bisa juga di gunakan dengan mengoleskan daun sirihnya ke bagian tubuh.
  7. Memnium air rebusannya juga bisa untuk memperlancar haid yang tidak teratur
  8. Bisa untuk mengobati asma
  9. Untuk Mengobati radang tenggorokan
  10. Air rebusannya bisa untuk membersihkan mata
  11. Dapat Mneghilangkan bau ketiak\bau badan
  12. Mampu mengobati luka bakar dengan cara merendam daun sirih dengan air panas sampai layu,lalu setelah itu tempelkan daun sirihnya pada luka bakar
  13. Bisa di gunakan untuk mengobati bila mimisan,dengan cara menggulungkan daun sirih nya ke hidung yang mimisan,dan ini akan membuat darh yang keluar dari hidung akan berhenti
  14. Menghilangkan gatal-gatal di kulit dengan cara di tumbukan ke bagian tumbukan pada yang gatal-gatal
  15. Daun sirih juga bisa untuk mengobati eksim dan juga penyakit yang lainnya
Seperti itulah khasiat dan manfaat daun sirih hijau dan juga daun sirih merah untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan,mudah-mudahan bermanfaat untuk setiap pembaca,and juga bisa baca untuk membaca artikel kesehatan di website ini seperti Manfaat Buah Anggur dan Manfaat Buah Apel untuk kesehatan.

sumber : http://obatpenyakitkankerpayudara.net/manfaat-daun-sirih/

12 komentar: