Sabtu, 21 Maret 2015

cara cantik biar awet muda


Seiring pertambahan usia, setiap perempuan pasti akan mengalami penuaan. Namun akibat pola hidup yang buruk, tak jarang juga perempuan yang jadi tampak jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan tetap mempertahankan keawetan cantikmu di usia yang tak lagi muda, berikut ini beberapa cara hemat dan alami yang bisa kamu lakukan:

Rajin Membersihkan Wajah

Kunci dari keawetan mudamu adalah wajah yang selalu bersih. Cuci bersih wajahmu setiap kali pulang bepergian dan menggunakan makeup. Gunakan ramuan alami seperti teh basi setiap pagi hari untuk menyegarkan wajahmu. Jangan lupa juga untuk membasuh wajah hanya dengan air kurang lebih 5 kali dalam sehari. Karena dengan mencuci muka, wajahmu akan bersih, lembab, dan lebih baik dalam menyerap nutrisi.

Gunakan Masker Alami

Selain mencuci wajah, kamu bisa mempercepat peremajaan kulit dengan menggunakan masker wajah dari bahan alami. Setiap buah-buahan segar punya efek utama meremajakan kulit, menjaga elastisitasnya, dan membuatnya tampak kencang. Begitu juga dengan menggunakan madu, putih telur, dan juga minyak zaitun.

Perawatan Sejak Dini

Cara alami yang kamu lakukan untuk menjaga wajahmu awet muda mungkin akan terdengar lebih sulit, karena butuh waktu lebih lama dan perlu dilakukan dengan telaten. Sehingga banyak juga yang malas melakukannya. Tapi di balik itu, ada konsekuensi menakjubkan jangka panjang yang bisa kamu dapatkan lho Gladis! Makanya, rawat tubuhmu dengan memperbaiki pola makan dan gaya hidup sejak sekarang. Karena apa yang kamu lakukan hari ini akan kamu rasakan hasilnya di masa mendatang.

Olahraga Rutin

Meskipun olahraga belum terlalu akrab dibiasakan bagi kebanyakan perempuan Indonesia, ada baiknya kamu mulai menyadari efek dan gunanya bagi kesehatan dan kecantikanmu. Kamu bisa memulainya dengan menyempatkan diri melakukan olahraga ringan sederhana secara rutin kurang lebih 15 menit sehari di rumah. Olahraga bisa membantu meringankan stres yang membuatmu tampak tua. Kamu juga bisa melakukan senam wajah yang membantumu awet muda.

Cegah Dehidrasi

Mineral yang cukup bagi tubuh bisa kamu dapatkan dengan meminum air putih hingga 7 gelas sehari. Hindari terlalu banyak mengonsumsi minuman yang bersifat deuretik seperti kopi atau teh. Kebutuhan mineral yang terjaga akan membantu tubuh dan wajahmu lembab secara alami, lebih kencang, dan tampak lebih muda.

Pastikan Istirahat Cukup

Tidur yang cukup kurang lebih 7 jam akan membantu tubuhmu memperbaiki sel yang rusak setelah digunakan dalam aktifitas harian, sehingga kamu bisa terus mempertahankan keremajaaan kulit. Hindari angin malam karena akan merusak sistem dalam tubuh. Matikan lampu saat tidur, karena hormon melatonin yang berfungsi menciptakan pertahanan tubuh serta menjaga sel tubuh dari kerusakan hanya akan bekerja di malam hari dalam keadaan gelap.

Biasakan Bangun Pagi dan Minum Air Hangat

Udara pagi yang kamu hirup ketika bangun di pagi hari akan membantu merelaksasi otot-otot tubuh, termasuk otak. Sehingga tubuh tidak perlu bekerja terlalu keras. Begitu juga dengan meminum air hangat begitu bangun tidur, akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami untuk menjaga awet muda.

Selamat Mencoba Gladis.


4 Ritual Cantik Sebelum Tidur! - Dapat tampil cantik dan terlihat awet muda merupakan hal yang idam-idamkan oleh setiap orang, terutama untuk kaum wanita. Banyak cara yang mereka tempuh untuk mendapatkan hal tersebut mulai dari mengkonsumsi obat herbal hingga obat-obatan yang mengandung bahan kimia, bahkan ada juga yang rela mengeluarkan banyak uang untuk operasi plastik. Padahal ada cara yang lebih mudah dan lebih hemat yaitu dengan cara melakukan 4 ritual kecantikan sebelum tidur. Pasti anda penasaran bukan? untuk mengetahui seperti apa itu 4 ritual kecantikan sebelum tidur, yuk kita lanjut baca! 
Ingin Awet Muda? Lakukan 4 Ritual Cantik Sebelum Tidur!
4 Ritual Cantik Sebelum Tidur!

Apa itu Ritual Kecantikan Sebelum Tidur?

Saat melihat judul artikel ini mungkin terlintas dalam fikiran anda, bahwa artikel yang telah saya tulis ini adalah artikel yang berkaitan dengan hal-hal mistis dan menyesatkan. Padahal tahukah anda, yang saya maksud dengan ritual disini hanyalah beberapa kumpulan tips yang harus dilakukan, agar kita terlihat cantik dan awet muda. Sebenarnya ritual ini boleh banget dilakukan oleh laki-laki agar wajah terlihat lebih cerah, bukan cantik hehe. Berikut 4 Ritual Kecantikan yang wajib sobat inner lakukan jika ingin terlihat cantik dan awet muda :

1. Membersihkan Wajah

Membersihkan Wajah Sebelum TidurMembersihkan wajah sebelum tidur itu sangat besar manfaatnya, salah satunya yaitu untuk membersihkan sisa pemakaian make-up, debu dan juga kringat yang menmpel di kulit wajah. Karena jika sisa pemakaian make-up, debu dan kringat masih menempel di kulit wajah anda dan kemudian terbawa tidur, maka proses regenerasi kulit akan terhambat. Bahkan akan terjadi masalah pada kulit, seperti munculnya jerawat, kulit wajah memerah dan terasa gatal. Nah, daam agama islam ada yang dinamakan sholat sunah tahajud, dan jika anda rajin tahajud apalagi rajin melaksanakan sholat 5 waktu, saya yakin anda akan terlihat lebih cantik dan awet muda.

2. Menggosok Gigi

Menyikat Gigi Sebelum Tidur
Waduh kok harus menggosok gigi, apa hubungannya? Yap mungkin jika kita memikirkannya secara sepintas, kecantikan wanita memang kurang ada hubungannya dengan menggosok gigi. Tapi coba anda banyangkan, apa jadinya jika ada wanita cantik, tapi giginya tidak sehat misalnya giginya kuning, bolong-bolong atau ompong hehe. Rusak sudah kecantikannya, nah sebelum itu terjadi mulailah menggosok gigi secara rutin dari sekarang. Bagi sobat inner yang ingin tahu bagaimana cara memutihkan gigi secara cepat dan alami, sobat bisa baca artikel sebelumnya tentang "11 Cara Ampuh Memutihkan Gigi"

3. Gunakan Krim Pelembab Malam

Pada saat malam hari, biasanya kita akan tidur, nah jika kita tidur kan tidak mungkin sambil makan atau minum. Akibatnya kulit akan mengering karena kekurangan cairan. Maka dari kita dapat menggunakan krim pelembab untuk melembabkan permukaan kulit saat kita tidur.
4. Gunakan Masker
Gunakan Makser Alami
Nah, untuk tips yang terakhir yaitu kita wajib memakai masker. Tapi disini saya menyarankan anda untuk menggunakan masker alami. Alasannya agar lebih aman, mungkin sobat inner pun sudah pada tahu, kalau yang alami itu biasanya lebih aman, dan selain aman juga lebih hemat tentunya hehe. Nah, jika sobat inner belum tahu bagaimana cara membuat masker alami, silahkan baca artikel sebelumnya tentang "Cara Mudah Membuat Masker Alami !"




 sumber : https://www.lintas.me/woman/beauty/editor/7-cara-cantik-alami-biar-awet-muda
http://inkesehatan.blogspot.com/2013/09/ingin-awet-muda-lakukan-4-ritual-cantik.html

9 komentar: